Tips Menyewa Mobil di Rental Mobil daerah madiun

By
Advertisement

Tips Menyewa Mobil di Tempat Rental Mobil Madiun Kebutuhan akan mobil memang kadang menjadi salah satu alasan untuk membeli mobil, namun bagi yang belum bisa mobil menyewa mobil adalah solusi terbaik bagi anda yang belum bisa membeli. Memang mobil bisa saja menjadi sebuah kebutuhan bagi yang sering bepergian jauh. Namun bagi anda yang membutuhkan mobil dalam jangka waktu jarang maka sebaiknya ya sewa mobil saja.

Sewa mobil bukanlah sesuatu yang asing lagi, banyak orang yang lebih memilih sewa mobil ketika sedang membutuhkan mobil. Entah itu untuk berlibur, silaturahmi ke saudara atau untuk kunjungan kerja. Ada banyak Tipe mobil yang bisa anda sewa, mulai dari mobil keluarga, minibus, bus kecil ataupun bus besar untuk perjalanan dengan orang banyak misal ziarah wali. Semua itu tergantung kebutuhan anda, jika anda bepergian dengan 4-6 orang maka bisa menggunakan mobil keluarga seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina atau Kijang Innova.

Jika anda bepergian dengan 10-15 orang maka sebaiknya anda menggunakan mobil type minibus, seperti Elf yang muat hingga 15 orang atau long Elf yang muat hingga -/+19 orang. Mobil jenis ini cocok untuk perjalanan dengan orang banyak dan menempuh jarak menengah hingga jauh.

Ketika menyewa mobil di tempat rental mobil, bagaimanapun juga harus di perhatikan agar tidak ada salah pahaman dan proses sewa menyewa hingga mobilnya di kembalikan dalam keadaan lancer, berikut ini adalah tips bagi anda

1. Kebutuhan
Ketika anda akan menyewa mobil di tempat rental mobil maka ketahui kebutuhan anda, tujuan anda menywa mobil untuk apa? kemudian anda akan membawa berapa orang?, dan kemana anda akan menggunakan mobil tersebut, jarak jauh kah atau jarak dekat, hal semacam ini seharusnya anda ketahui agar mengetahui mobil apa yang cocok untuk anda sewa.

2. Pilih Mobil
Setelah mengetahui kebutuhan anda maka pilihlah mobil yang cocok dengan kebutuhan anda, baik dari segi kapasitas, spesifikasi mobil. Untuk daerah perkotaan kah atau daerah pegunungan. Mobil dengan tenaga 1000 cc atau mobil dengan tenaga 1500 cc. misal mobil xenia dengan tenaga 1000cc bisa digunakan untuk daerah perkotaan, mobil xenia ini muat hingga 7 orang (belum termasuk sopir).

3. Tarif Sewa Mobil
Sebelum anda memilih dan memutuskan mobil yang anda akan sewa, ketahui dahulu harganya atau tarif sewanya, biasanya ada paket tertentu atau ketentuan tertentu misal 12 jam, atau 24 jam. Selain itu juga tanyakan hal yang lain seperti ongkos bahan bakar dll. Tanyakan secara jelas agar tidak miss komunikasi ketika pengembalian mobil.

4. Syarat & Ketentuan
Setiap tempat atau jasa sewa mobil mempunyai persyaratan serta ketentuan yang berbeda, untuk itu sebaiknya tanyakan hingga anda paham dengan ketentuan yang di berlakukan oleh jasa tersebut. Hal ini penting agar masalah administrasi tidak terjadi kesalahpahaman.

5. Tanyakan serta lihat Kondisi Mobil
Ini cukup penting Sebelum Anda membawanya, maka anda harus menanyakan bagaimana kondisi mobil tersebut, cek secara fisik apakah ada cacat, jika ada maka beritahukan kepada pemilik sewa bahwa ini sudah ada. Sehingga ketika kembali maka kondisi harus serupa.

6. Layanan Tambahan
Ini juga penting, tanyakan kepada pemilik rental apakah ada layanan seperti asuransi atau sejenisnya?.

7. Lepas Kunci Atau Tidak
Jasa sewa mobil ada yang memperbolehkan penyewa membawa sendiri (lepas kunci) ada juga yang tidak membolehkan ((tidak lepas kunci) alias harus dengan supir. Namun jasa rental mobil di zaman sekarang rata-rata boleh lepas kunci dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Itulah 7 tips menyewa mobil yang bisa di jadikan acuan ketika akan menyewa mobil di tempat rental mobil di madiun atau di kota-kota lain.  Jika anda sudah mahir dan memiliki Sim maka bisa mengemudi sendiri, namun jika belum sebaiknya menggunakan jasa supir, biasanya tempat rental mobil juga menyediakan.

0 komentar:

Posting Komentar